Senin, 30 Juni 2014

Marhaban Ya Ramadhan

Diskusi pertama di Masjid Istiqomah di pandu oleh Bapak Ir. Adry Nelson mengambil topik Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Ya Ramadhan.
Beberapa teman kita ada yang pada ramadhan ini tidak bisa bersama karena telah berpulang ke rahmatullah, oleh sebab itu sudah sewajarnya kita bergembira karena kita masih bertemu dengan ramadhan tahun ini.
Dalam berpuasa ini yang dipanggil untuk berpuasa adalah orang-orang yang beriman. sesuai dengan Firman Allah yang mengatakan yaitu Hai orang-orang yang beriman diwajibkan kepada kamu berpuasa.
Ini berarti orang yang diwajibkan berpuasa adalah orang yang beriman, bukan hanya sekedar islam. Lalu ayat ditutup dengan mudah-mudahhan kamu menjadi orang yang bertaqwa. Kadar ketaqwaan tentunya diperoleh dengan melaksanakan puasa sesuai dengan yang diajarkan. Kita harus mengetahui apa hukumnya puasa, apa saja yang harus dilakukan dan apa yang tak boleh dilakukan. Apa yang dapat mengurangi pahala puasa. Semua itu harus kita pelajari agar jangan sampai kita berpuasa hanya mendapatkan haus dan lapar saja.
Penutup ustadz menyampaikan 3 T : Tasyakkur, Tafakkur, Tazakkur