.

Info : Pengembangan Masyarakat, Pak Margolang

Sabtu, 31 Agustus 2013

Halal Bil Halal Masjid Istiqomah BLPP - BPTP Riau

Hari Jum'at, 30 Agustus 2013, Pukul 19.30 dilaksanakan Halal Bi Halal keluarga Besar Jemaah Masjid
Istiqomah BLPP - BPTP Riau. Hadir juga di acara tersebut Jemaah Masjid yang tidak lagi Tinggal di Komplek. Memberikan Tausiah pada acara tersebut Ustad Tamba Tua Siagian yang mengulas pentingnya Silaturrahmi. Silaturrahmi yang baik akan menimbulkan rahmat Allah yang tidak dapat diterima oleh akal sehat.Hal ini sudah terbukti dalam sejarah bagaimana Rosulullah mengajarkan Silaturrahmi antara Muhajirin dan Anshor di Madinah, Negeri itu menjadi Madani dan berkuasa dimasanya, semua itu adalah buah dari Silaturrahmi yang diamalkan oleh masyarakat Madinah saat itu.
Silaturahmi yang paling tinggi kata Usatad Tamba Tua, tidak dapat dipungkiri adalah dengan Harta, Orang akan senang bila kita membangun silaturrahmi dengan Harta Benda, mudah membantu, berkunjung ke tetangga lalu memberikan sesuatu, berkunjung kepada kerabat lalu memberikan sesuatu, ini sangat luar biasa. Sejarah juga membuktikan tidak ada orang yang jadi miskin karena banyak memberi.

Silaturrahmi yang lebih dibawahnya dengan memanfaatkan tenaga, bantu orang lain dengan tenaga yang kita punya, jalin silaturrahmi dengan mengorbankan tenaga dan waktu.
Silaturrahmi yang dibawahnya lagi dengan kata-kata, jalin silatuirrahmi dengan kabar gembira, gembirakan sahabat, tetangga, karib kerabat dengan kata-kata yang menyemangati dan menggembirakan.
Silaturrahmi yang paling rendah adalah dengan do'a, do'akan sahabat kita mintakan keselamatan dan kebahagiaan untuk mereka.
Lalu apa resikonya bila silaturrahmi tidak dijalin, Rahmat Allah akan di cabut, negeri itu akan panas, galau, carut marut, bencana, manusianya stress selalu, dan ini akan ditimpakan tidak hanya kepada yang jahat tapi kepada seluruh penduduk negeri. Makanya Menjalin silaturrahmi menjadi tanggung jawab bersama bila perlu harus diperjuangkan, itulah JIHAD. Cegah kemungkaran yang terjadi di lingkungan kita, jangan tidak perduli.

Dalam acara tesebut turut memberikan sambutan Bapak Paiman, Ketua RT Komplek BLPP - BPTP Riau dan membacakan Ayat Suci Al Qur'an Rifai dan sebagai Protokol adalah Een binti Hasan Basri